Sabtu, 26 Januari 2013

Cara Memahami Seni Kontemporer

Ini adalah komentar yang sering didengar dan diulang, dan kadang-kadang keluhan, bahwa seni kontemporer yang diciptakan oleh seniman yang tidak benar-benar tahu bagaimana untuk melukis. Ini tidak perlu menjadi hal yang negatif, namun, misalnya di Royal Swedish Academy of Arts tidak ada departemen terpisah dari melukis dan menggambar, bukan karena para seniman tidak bisa melukis atau menggambar, tapi karena filosofi dari Academy adalah segala sesuatu yang disertakan dalam desain, dan karena itu adalah tepat untuk mengajar sama sekali di sekolah. Gagasan di balik mengajar keterampilan dalam cara ini adalah bahwa seniman kontemporer harus pertama-tama bisa berpikir, tidak menciptakan membabi buta dan tanpa berpikir. Tidak ada keraguan bahwa teknik adalah penting tetapi tanpa pemikiran, karya seni akan tidak tahu dan jiwa, yang berarti pada gilirannya bahwa ia tidak akan menyentuh pemirsa modern dalam cara yang berarti atau abadi.

Berteknologi tinggi era saat ini memasok kita dengan kamera, dan hari demi hari mereka memiliki kemungkinan lebih dan lebih. Kamera ini dapat menangkap lanskap bahkan lebih baik daripada pelukis, ketika datang ke akurasi yang sederhana, sehingga seorang pelukis yang nyata harus menambahkan sesuatu dari dirinya sendiri (dia harus mengekspresikan idenya dalam pekerjaan) untuk membuat lanskap nya sebuah mahakarya. Dengan kata lain, seni kontemporer menemukan inspirasi dan penting dalam gagasan bahwa ide di balik seni adalah lebih penting daripada bentuk fisik yang dibutuhkan.

Sepotong otentik karya seni memiliki banyak tingkat persepsi dan asosiasi. Jika pemirsa yang berbeda memiliki reaksi yang berbeda untuk karya seni itu hanya menggarisbawahi kualitas artistik dari pekerjaan. Tujuan utama dari seniman kontemporer yang paling adalah untuk mendorong masyarakat untuk berpikir.

Banyak orang dapat `t memahami seni kontemporer karena memerlukan beberapa pengetahuan tentang apa yang telah dilakukan dan apa yang terjadi dalam seni sekarang. Hal ini dapat datang baik dari pendidikan atau dari minat pada seni. Ketika Anda membeli mesin cuci baru, jangan Anda membaca petunjuk sebelum digunakan? Penerapan teknologi baru membutuhkan beberapa waktu dan kami menganggap itu sebagai hal yang biasa. Seni kontemporer mengharapkan hal yang sama, dan juga menuntut agar kita menempatkan upaya dalam memahami latar belakang yang menginformasikan apa yang ada di depan kami.

Masalah pemahaman seni kontemporer terjadi karena sebagian besar orang sering mencampur definisi seni kontemporer dan bisnis seni, dan mereka tidak sama. Mengapa semakin sering kita mendengar percakapan tentang harga daripada tentang karya seni? Jawabannya adalah bahwa uang merupakan faktor yang dapat dimengerti oleh semua orang. Anda mungkin tidak memiliki petunjuk tentang lukisan (tentang apa itu, apa yang berharga di dalamnya), tetapi Anda akan memahami harga yang sangat baik. Tetapi pada saat yang sama, nilai budaya tidak selalu berbanding lurus dengan ekspresi keuangannya. Seni yang mampu mengubah dan mempengaruhi dunia, yang merupakan kekuatan yang tidak hanya budaya tetapi juga politik dan sosial yang kuat memenangkan `t akan menjual di supermarket dalam kapasitas hadiah Natal. Hal ini membutuhkan pengetahuan dan kepekaan untuk menghargai nilainya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar