Kamis, 10 Januari 2013

Si Besar Jack Nicklaus



Setiap olahraga memiliki ikon-ikonnya. Ikon bukan hanya bintang. Sebuah bintang dapat sekilas. NBA memiliki kelebihan bintang, seperti Carmelo Anthony dan Kevin Love. Orang-orang ini tidak melampaui olahraga dan mengambil pada relevansi budaya yang lebih besar sekalipun. Itu sebuah ikon. Michael Jordan adalah sebuah ikon. Sama dengan Larry Bird dan Julius Irving. Wayne Gretzky adalah ikon hoki (mungkin THE ikon hoki). Babe Ruth dan Willie Mays adalah ikon dari bisbol, Joe Montana dan Walter Payton adalah ikon sepak bola. Saya yakin bahkan curling memiliki ikon nya (oke, itu mungkin peregangan). Golf tentu memiliki ikon nya, salah satunya adalah Tiger Woods, masih aktif. Untuk semua kesalahan pribadinya, Woods merevolusi permainan dan membuatnya populer lagi. Buku telah ditulis tentang dirinya. Dia adalah tokoh budaya yang golf telah jarang terlihat. Tetapi bahkan Woods teratur mengakui dia bukan pemain terbaik PGA yang pernah dihasilkan. Tanyakan padanya, dan dia akan menjawab Anda dengan icon lain tak terbantahkan: Jack Nicklaus.

Jack Nicklaus lahir pada tanggal 21 Januari 1940 di Columbus, Ohio. Dia mulai menunjukkan minat pada golf di awal usia sepuluh. Ayahnya Charlie, yang dirinya cukup atlet, mendorong Jack dalam upaya golf, dan masuk dia di beberapa kompetisi dan menyewa pelatih ketika Jack hanya 13. Sebelum pelatih yang dipekerjakan, Nicklaus memenangkan pertama dari lima negara berturut-turut Ohio judul SMP pada usia 12. Cacat Nya pada saat ini adalah +3, yang terendah bagi siapa pun di daerah Columbus. Tidak ada keraguan bahwa dia adalah anak ajaib. Namun, ia mempertimbangkan mengejar karir di bola basket di kata, karena ia dikenal menjadi shooting guard yang luar biasa juga. Banyak perguruan tinggi datang memanggil dengan penawaran beasiswa, meminta dia untuk bermain untuk tim mereka.

Siapa yang tahu bagaimana Nicklaus akan ternyata sebagai pemain basket. Dia bisa saja hanya sebagai fenomenal seperti, katakanlah, Oscar Robertson atau Clyde Frazier. Kita tahu, bagaimanapun, bahwa Nicklaus akan memenangkan turnamen lebih besar daripada pegolf dalam sejarah PGA, rekornya memegang stabil di 18, termasuk enam kemenangan di Masters. Sampai Tiger Woods cocok pencapaian tahun 2008, Nicklaus adalah pegolf hanya untuk mencapai grand slam tiga kali. Dia memenangkan penghargaan untuk pemain PGA tahun lima kali, termasuk empat kali berturut-turut. Sports Illustrated bahkan menamainya atlet dekade untuk 1970.

Nicklaus mengakhiri 44 tahun karirnya profesional pada tahun 2005, pensiun sebagai pegolf winningest kedua dalam sejarah olahraga (belakang Snead Sam saja). Nicklaus sekarang menghabiskan waktunya merancang lapangan golf dengan anak-anaknya dan anak-in-hukum. Bersama-sama mereka telah merancang lapangan golf lebih dari 200, termasuk Shoal Creek, Castle Pines. Dia juga sering muncul seorang analis dan komentator untuk turnamen golf di ABC. Golf bukunya My Way dianggap sebagai salah satu buku golf terkemuka instruksional yang pernah ditulis.

Untuk sedikitnya, Nicklaus telah mengabdikan hidupnya untuk permainan golf, dan golf adalah lebih baik untuk itu. Jika Anda tertarik Branson lapangan golf dan atraksi Branson, memeriksa ini

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar