Kamis, 24 Januari 2013

Seniman Muda Inggris

http://t2.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcSF5OHDv9XCxaxBG-ohB4nuFFpxPLC2cQmyPzquBuBXaHLqEb6nKgIoMDfaSeniman muda Inggris (YBA) adalah kelompok pelukis kontemporer, pemahat, fotografer dan seniman video, instalasi dan konseptual yang bangkit untuk menonjol pada akhir abad kedua puluh. Mereka dihubungkan bersama hanya longgar, dengan tidak ada karakteristik umum selain usia mereka (mereka adalah seniman muda dari waktu), kebangsaan mereka (Inggris) dan partisipasi mereka dalam seni kontemporer, serta fakta bahwa mayoritas YBA lulus dari College Goldsmith, London. YBA menjadi terkenal terutama melalui tiga pameran seni, dua di antaranya, satu di Frieze pada tahun 1988 dan Obat Modern pada tahun 1990 yang diselenggarakan oleh Damien Hirst (pada waktu itu seorang mahasiswa seni yang tidak diketahui), dan salah satunya, Sensation, yang diselenggarakan pada tahun 1997, berlangsung di Royal Academy bergengsi.

Tidak ada yang bisa mewakili YBA lebih baik dari karya-karya mereka, yang sekarang dapat dilihat di museum terbesar di dunia dan galeri. Di bawah ini Anda akan menemukan daftar karya seni yang paling terkenal dibuat oleh anggota YBA, untuk memberi kesan gaya dan variasi. Saya belum termasuk karya Damien Hirst, karena seperti tokoh utama dalam kedua gerakan dan seni dunia, penyebutan singkat tidak bisa berharap untuk melakukan keadilan kontribusinya. Cukuplah untuk mengatakan bahwa karyanya "Tidak Mungkin Fisik Kematian di Pikiran Hidup Seseorang" (hiu harimau raksasa di formaldehida dalam vitrine) adalah simbol Britart di seluruh dunia.

Neraka (1999-2000) oleh Jake dan Dinos Chapman

Patung menunjukkan visi Chapmans `neraka di bumi, yang diwakili oleh bentuk 9 kotak kaca, penuh Nazi ribu miniatur dan kekejaman mereka, dalam bentuk swastika. Patung ini kemudian dihancurkan oleh para seniman, Dinos Chapman berkomentar "Kami hanya akan membuatnya lagi ... Ini hanya seni."

My Bed (1999) oleh Tracey Emin

Tracey dipamerkan tempat tidurnya sendiri, menunjukkan kepada dunia ruang yang paling pribadi, termasuk pakaian kotor, celana ketat dikenakan, dan botol vodka kosong.

Myra (1995) oleh Marcus Harvey

Myra adalah gambar raksasa "wanita paling jahat di Inggris" Myra Hindley, terbuat dari foto-foto anak-anak. Pada pameran pertama karya itu diserang dua kali: tinta dan telur dilemparkan pada itu.

Diri (1991) oleh Marc Quinn

Sebuah patung beku kepala artis yang terbuat dari 4,5 liter darah sendiri. Merefleksikan pekerjaan ini, seniman berkata "Yah, saya pikir itu sebuah patung yang besar. Aku benar-benar senang dengan itu. Saya pikir tidak dapat dihindari bahwa Anda memiliki satu orang sepotong fokus pada. Tapi itu benar-benar baik karena membuat orang-orang ke dalam pekerjaan "Marc Quinn membuat versi baru dari Diri setiap lima tahun..

227: The Lights Going On dan Off (2001) oleh Martin Creed

Tidak ada yang bisa begitu sederhana, karya seni merupakan ruang kosong, di mana lampu pergi dan mematikan. Pada tahun 2001 ia memenangkan Hadiah Turner.

The Hip One Hundred (1998) oleh Peter Davies

Karya ini adalah daftar para seniman terbesar, dipilih oleh artis dan dimasukkan ke dalam urutan Peter Davies dianggap tepat, ditulis dalam bentuk sebuah lukisan besar-besaran berwarna-warni.

Tentu saja daftar karya seni total lebih lama, ini karya seni dipilih untuk memberikan perasaan sifat YBA tersebut. Seniman muda Inggris meniupkan kehidupan baru ke dalam dunia seni. Seni mereka memiliki banyak kritikus tetapi disebabkan banyak diskusi dan perdebatan di dunia seni dan mendorong orang untuk berpikir. Sekarang, anggota YBA adalah pemenang rutin Penghargaan Turner, dan beberapa bahkan telah terpilih sebagai anggota Royal Academy London.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar